Liverpool Berniat Boyong Luiz Suarez Untuk Mempertajam Lini Depan -

Liverpool mulai frustrasi dengan kualitas lini depan yang menurun pada musim 2020/2021. Menurut laporan Fichajes, Kamis (25/3/2021), faktor itulah yang melandasi keinginan manajer The Reds, Jurgen Klopp, untuk memulangkan Luis Suarez pada musim panas mendatang. Penampilan gemilang Luis Suarez di Atletico Madrid berhasil mencuri perhatian Liverpool. Seperti diketahui, pemain asal Uruguay itu tampil tajam bersama Atletico dengan sumbangan 19 gol dalam 25 pertandingan di La Liga.

Jurgen Klopp menyadari butuh penyerang tengah anyar untuk membuat lini depan Liverpool kembali tajam pada musim depan. Pilihan yang mungkin dan sudah terpercaya kualitasnya adalah Luis Suarez.

Klopp's winning style led to Liverpool transformation | Hindustan Times

Seperti diketahui, Liverpool memang punya kedekatan dengan Suarez. Pemain berjulukan El Pistolero itu tercatat membela Liverpool rentang 2011-2014 dan mencetak 82 gol dalam 113 penampilan. Namun, upaya untuk memulangkan Luis Suarez ke Stadion Anfield tidak akan semudah yang dibayangkan. Luis Suarez masih terikat kontrak sampai Juni 2022 bersama Atletico Madrid.

Melepas Luis Suarez pada akhir musim tentu membuat Los Rojiblancos menuntut dana besar dari Liverpool. Apalagi, saat ini mereka ketergantungan pada Suarez di lini depan dalam mencetak gol. Liverpool tinggal menyisakan dua peluang untuk meraih gelar pada musim 2020/2021. Peluang itu hadir dari Premier League dan Liga Champions.

Namun, yang paling realistis adalah Liga Champions di mana Mohamed Salah dkk. mampu melaju ke perempat final. Adapun di Premier League, posisi Liverpool sedang tidak bagus yakni menghuni peringkat ketujuh dengan raihan 46 poin. Dengan sisa sembilan pertandingan dan selisih 25 poin, Liverpool tentu sukar mengejar Manchester City di puncak klasemen sementara. Jurgen Klopp diyakini bakal realistis dan mengalihkan fokus timnya ke Liga Champions.

Leave a Reply