Ahok Belum Mengetahui Kerugian Akibat Kebakaran Kilang Minyak -

Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan, pihaknya akan melaporkan hasil investigasi terkait penyebab kebakaran 4 tangki di kilang minyak Balongan, Indramayu, Jawa Barat.

“Nanti dilaporkan resmi, karena dari kepolisian semua sudah turun,” ujar Ahok seusai menemui Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di rumah dinas Loji Gandrung, Rabu (6/4) malam.

Saat ditanyakan total kerugian yang dialami PT Pertamina akibat terbakarnya 4 kilang minyak itu, mantan Gubernur DKI Jakarta ini pun mengatakan belum mengetahuinya. Dia beralasan, sebagai komisaris utama, pihaknya hanya bertugas sebagai pengawas.

“Saya tidak tahu, meski tanya ke direksi. Kita hanya pengawas ya,” kilahnya.

Begitu juga saat ditanya terkait para korban kejadian itu, Ahok mengatakan, direksi sudah mengurusnya. Dalam kesempatan sebelumnya, Direktur Utama PT Pertamina Nicke Widyawati mengatakan, pihaknya masih melakukan investigasi terkait penyebab kebakaran yang melanda 4 tangki di kilang minyak Balongan. Investigasi belum selesai, baik internal maupun eksternal.

“Investigasi masih berlangsung, baik dari internal, maupun eksternal, belum selesai. Kita tunggu hasilnya,” ujar Nicke di Legok, Rabu (31/3).

Leave a Reply